Cara Ampuh Menghilangkan Kutil Pada Kulit

image: callusol.com
Cara menghilangkan kutil secara alami
Pernahkah di kulit bagian kulit kita terdapat kulit mengeras seperti benjolan kecil? Nah, jika kalian pernah menemukan itu, itu namnya kutil. Kutil merupakan pengerasan yang menumpuk pada kulit sehingga berbentuk benjolan kecil dan kebanyakan keras. Biasanya kutil tumbuh pada bagian tangan, sekitar kaki, terkadang juga dibagian sekitar leher dan telinga.
Sangat tidak nyaman ketika di bagian terbuka kita terdapat kutil, apalagi terdapat pada muka. Kutil disebabkan oleh virus kutil yang ditularkan, mandi kurang bersih dan lain sebagainya. Macam-macam kutil biasanya ada yang apabila di sentuh, bahkan di orek-orek tidak terjadi sakit, namun ada kutil yang apabila ditekan akan terasa sakit.
Menghilangkan kutil secara alami ada beberapa cara.

  • Bawang putih
Bawang putih mengandung unsur-unsur aktif yang sangat baik di untuk mengatasi dan menghilangkan kutil pada kulit. Caranya: Ambil sedikit atau 1 siung bawang putih dihaluskan dan dicampur dengan garam dapur secukupnya, kemudian dioleskan pada kutil. Baiknya kutil tersebut dilukai terlebih dahulu agar pengobatannya maksimal dan biar cepat mengering.

  • Kapur sirih
Kapur sirih di percaya sangat ampuh dan telah banyak orang mempraktikkan dengan cara mengobati dengan daun sirih tersebut. Caranya: ambil kapur sirih setengah sendok makan, kemudian campur dengan sabun colek, bisa juga dicampur dengan deterjen.

  • Rambut
Konon, orang-orang mempercayai bahwa menghilangkan kutil dengan rambut dapat terbukti. Caranya, ambil sehelai rambut dan kemudian diikatkan pada kutil tersebut dan tunggu hingga beberapa hari, maka kutil akan terlepas sendiri.

  • Dicabut
Cara yang ke tiga ini adalah ketika kutil tidak terasa sakit, kemudian cobalah angkat atau cabut kutil tesebut menggunakan pencabut entah apapun itu. Itu sih kalau kalian betah kesakitan.  Hehe.


Selamat mencoba, dan semoga kutil-kutil menghilang dari muka bumi. JK